Yuk Ikuti Cara Investasi di Bank BRI Disini!

Cara Investasi di Bank BRI kini, semakin mudah dengan langkah-langkah yang telah banyak di paparkan. Investasi saham kini semakin populer di berbagai kalangan, termasuk kalangan muda karena keuntungan yang disebutkan cukup besar.

Namun para investor khususnya pemula harus memperhatikan tips investasi saham agar tidak merugikan saat bermain saham. Rekening surat berharga merupakan rekening khusus bagi nasabah yang ingin menyimpan saham di Bank BRI.

Rekening efek ini bertujuan untuk membagikan dividen yang diperoleh dari perusahaan yang akan dikirim melalui rekening ini. Jika kamu sudah memiliki rekening efek, maka berikut Cara Investasi di Bank BRI:

Cara Investasi di Bank Bri

1. Menentukan Jumlah Dana

Setelah membuka rekening efek, langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah dana yang akan diinvestasikan. Hal ini untuk menghindari penggunaan uang sehari-hari atau hot money untuk investasi saham.

2. Menentukan Jenis Saham

Pada hal tersebut, ada dua macam saham yang bisa kamu pilih antara lain; Common Stock dan Preferred Stock. Tentu saja kedua jenis saham tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sang investor dapat memilih sesuai dengan jenis yang sesuai.

3. Rutin Menabung Setiap Bulan

Terkahir menyetorkan uang tepat pada waktunya, dan secara ruting setiap bulan menabung atau menginvestasikannya. Rutin menabung setiap bulan adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Investasi Saham di Bank BRI

Bank BRI merupakan salah satu bank BUMN dengan jumlah aset terbesar, mencapai Rp1.416,76 triliun pada tahun 2019. Meski saat ini sedang terjadi perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19, BBRI diprediksi menjadi salah satu perusahaan yang mampu pulih lebih cepat ketika kondisi kembali membaik. Ada beberapa cara berinvestasi saham BBRI yang akan dijelaskan di bawah ini.

Datang Langsung ke Perusahaan Efek

Untuk berinvestasi saham, Anda tidak bisa hanya pergi ke perusahaan atau Bursa Efek Indonesia (BEI) dan membeli saham. Hal ini karena jual beli efek (saham) hanya dapat dilakukan melalui perusahaan yang telah memperoleh izin untuk melakukan jual beli saham.

Adapun cara investasi saham di Bank BRI melalui perusahaan sekuritas adalah sebagai berikut: Siapkan dana yang akan diinvestasikan. Setiap perusahaan sekuritas memiliki minimal setoran yang berbeda. Kemudian siapkan berbagai data diri yang biasanya diperlukan untuk mendaftar sebagai investor.

Cari Informasi Perusahaan Sekuritas

Carilah informasi mengenai perusahaan sekuritas atau pialang saham yang terpercaya dan sesuai dengan kriteria yang anda inginkan. Setelah menentukan perusahaan sekuritas yang sesuai, datanglah ke perusahaan tersebut dengan kelengkapan.

Selanjutnya, daftar ke perusahaan sekuritas. kamu akan diminta mengisi formulir yang diperlukan untuk membuka rekening dana investor (RDI) dan menandatangani beberapa dokumen yang harus disepakati oleh calon investor.

Setelah mengisi deposit di RDI, kamu bisa mulai membeli saham bank BRI. Minimum pembelian adalah 1 slot (100 lembar). kamu dapat menginvestasikan semua dana yang kamu miliki hanya dalam satu emiten, atau beberapa emiten sekaligus.

Investasi Saham Bank BRI Online

Selain berinvestasi langsung dengan mengunjungi perusahaan sekuritas, cara investasi saham di Bank BRI juga bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Ajaib yang akan lebih menghemat waktu karena semua proses pembuatan RDN dan jual beli saham dilakukan secara online.

Penjelasan mengenai Cara Investasi di Bank Bri di atas, mungkin bisa menjdi inspirasi bagi agar kedepannya bisa lanjut dalam berinvetasi. Terima kasih!

Leave a Comment