Cara Reset Mesin Cuci Samsung Tanpa Bingung Lagi

Tanpa harus bersusah payah lagi untuk menegetahui Cara Reset Mesin Cuci Samsung, kamu dapat mengatur ulang pengaturan seperti semula, Jika mesin cuci Samsung Kamu tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Jangan khawatir, cara reset mesin cuci Samsung ini mudah banget, kok!

Mesin cuci adalah salah satu lemari penting di rumah. Dengan adanya mesin cuci, kita bisa lebih lancar mencuci baju, sampah kasur, dan memang taplak meja. Nah, dari sekian banyak merk mesin cuci, Samsung adalah salah satu merek yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Masalahnya, terkadang mesin cuci ini bermasalah sehingga tidak bisa bekerja secara normal. Ketika ini terjadi, Kamu pasti kesal, bukan?
Meski begitu, masalah seperti ini tidak selalu berarti mesin cuci rusak dan harus diganti. Yuk, simak dan pelajari Cara Reset Mesin Cuci Samsung yang gampang banget di bawah ini!

Cara Reset Mesin Cuci Samsung

1. Ambil Buku Panduan

Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah mengambil buku panduan. Pasalnya, di dalam primer tersebut terdapat petunjuk terkait fungsi tombol warna-warni pada mesin cuci. Jadi, jangan dipencet atau dibuang begitu saja untuk memperbaiki mesin cuci, ya!

2. Nyalakan Mesin Cuci

Langkah selanjutnya adalah menghubungkan mesin cuci ke listrik.

3. Tekan Tombol Secara Bersamaan

Setelah mesin cuci menyala, cari tombol cuci, putar, dan daya. juga, tekan ketiga tombol secara bersamaan. Setelah ketiga tombol tersebut ditekan, mesin akan secara otomatis mengatur ulang pengaturan seperti saat pertama kali dibeli. Keberhasilan proses reset ditunjukkan dengan hidup semua lampu indeks mesin cuci secara bersamaan.

4. Matikan Mesin Cuci

Setelah mesin cuci berhasil direset, matikan mesin cuci terlebih dahulu. Biarkan mesin cuci selama 20 hingga 30 kedipan. Setelah 30 kedipan, nyalakan juga kembali dan periksa apakah masih ada gangguan yang sama atau tidak.

Kanon Kesalahan Mesin Cuci Samsung

Sedikit demi sedikit dari mengetahui cara reset mesin cuci Samsung, Kamu juga perlu mengetahui kanon error warna-warni untuk mesin cuci ini. Dengan mengetahui arti dari error law yang ditampilkan pada layar mesin cuci, kita tentu mengetahui jenis gangguan pada mesin cuci tersebut.

Berikut daftar kanon error mesin cuci Samsung:

  • DE = Door Error (pintu tidak tertutup rapat)
  • 4E = Water force Error (pastikan ada tekanan air 50- 800Kpa)
  • 5E = Kesalahan Pengurasan (lumpur pengurasan kotor atau kaus kaki tidak terpasang sebagaimana mestinya)
  • UE = Unbalance Error (mesin cuci tidak seimbang)
  • SUD = pembersih yang terlalu penting
  • UC = Tegangan di rumah tidak stabil sehingga proses pencucian tertunda
  • LE/ LE1 = buih sabun yang terlalu penting, penutup lumpur yang longgar, atau kebocoran pada kaus kaki pembuangan
  • OE = gaya air terlalu penting dan sensor posisi air tidak berfungsi
  • 4C = kekuatan air tidak tersedia
  • 4C2 = kaus kaki gaya air tidak terhubung dengan aman ke katup air
  • 5C = air tidak mengering
  • DC = pintu teetotaler tetap terbuka saat mesin bekerja
  • HC = hambatan dengan kontrol pemanas
  • LC/ LC1 = kesalahan pada kaus kaki pembuangan
  • UB = pecandu tidak bekerja
  • 1E = kesalahan pada detektor posisi air
  • 5D = saluran tersumbat

Kelebihan dan kekurangan mencuci menggunakan mesin cuci

Ada kelebihan dan kekurangan mencuci menggunakan mesin cuci. Salah satunya, videlicet mudah dicuci dan hemat tenaga. Meski demikian, sebagian besar harga mesin cuci juga relatif mahal dan tentu saja menghasilkan listrik yang besar.

Lantas, lebih baik menggunakan mesin cuci atau manual saja? Pertanyaan ini bisa Kamu simpulkan setelah membaca kelebihan dan kekurangan mencuci dengan mesin cuci selengkapnya di bawah ini.

Keuntungan Mencuci Menggunakan Mesin Cuci

Ada kelebihan yang kamu dapatkan dari menggunakan mesin cuci. Lalu alasan mengapa mencuci menggunakan mesin cuci lebih menguntungkan:

  • Hemat waktu karena durasi mencuci menggunakan mesin cuci cepat.

Tidak perlu berlama-lama menjemur pakaian karena mesin cuci sudah terlebih dahulu mengeringkannya dan hanya tersisa sedikit air di pakaian

  • Tidak menggunakan banyak tenaga.

Berbeda dengan tangan buatan sendiri lebih praktis karena tidak perlu merendam pakaian dalam air, memasukan pakaian, mencuci, peras dan membersihkan pakaian. Bisa mencuci pakaian lebih lanjut sesuai dengan kapasitas mesin cuci kamu.

Memiliki banyak fitur yang tersedia di mesin cuci, seperti mencuci jeans, jubah, dan pakaian halus. Tetap saja, Kamu bisa meninggalkannya setelah proses pencucian dimulai dan akan ada alarm jika sudah selesai
Jika menggunakan mesin cuci 1 tabung.

Kekurangan Mencuci Menggunakan Mesin Cuci

Tidak adil jika kami hanya menjelaskan kelebihannya saja. dengan demikian, Kamu perlu mempertimbangkan kerugian dari mencuci menggunakan mesin cuci. Diantaranya:

  • Boros

Menggunakan daya listrik yang cukup besar, sehingga menambah tagihan listrik Kamu Boros air karena mesin cuci lebih banyak menggunakan air daripada dengan manual tangan.

  • Deterjen bubuk yang digunakan mesin cuci lebih mahal dibandingkan deterjen batangan.

Banyak pengguna yang menyatakan bahwa pakaian lebih cepat rusak ketika dicuci dengan mesin cuci, tetapi ada juga yang sebaliknya, Kualitas cuciannya tidak sebersih mencuci dengan tangan. Terakhir, harga mesin cuci relatif cukup mahal.

Leave a Comment