Cara Screenshot di Tab Samsung dengan Mudah

Cara Screenshot di Tab Samsung  nyantanya cukup mudah, tekniknya juga hampir mirip dengan memotret atau mengambil screenshot di telepon seluler Samsung. Jadi, bagi Kamu yang sudah sering melakukan screenshot atau pengambilan gambar di smartphone, tentu sudah tidak asing lagi dengan hal ini.

Pada dasarnya, screenshot ini merupakan fungsi yang bisa didapatkan di ponsel atau kapsul Android, dengan bantuan penggunaan default yang bermanfaat untuk memotret gambar tampilan layar. Dengan fitur tersebut, kita tidak perlu repot-repot mencatat atau mengambil foto dengan kamera digital lainnya hanya untuk menyimpan data, yang terlihat di layar tampilan ponsel.

Cara Screenshot di Tab Samsung dengan Mudah

Seperti yang kita tahu, ada banyak tablet Samsung yang tersedia di pasaran saat ini, yang terdiri dari Galaxy Tab S6, Galaxy Tab S7, Galaxy Tab A7 Lite, dan masih banyak lagi. Meskipun ada banyak, Kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak metode screenshot yang dapat Kamu praktikkan untuk semua jenis tab Samsung.

Cara paling sederhana untuk mengambil tangkapan layar adalah dengan tombol campuran, sekarang tidak lagi paling efektif karena masih ada strategi berbeda untuk mengambil tangkapan layar tab Samsung.

Di internet, ada banyak metode untuk mengambil tangkapan layar kapsul Samsung, namun semua strategi itu cukup rumit dan sekarang tidak lagi dapat Kamu coba. Jika Kamu perlu mengambil screenshot tablet Samsung, namun tidak tahu cara melakukannya, maka saat ini kamu sedang berada di tempat yang tepat. Dan di bawah ini, kita akan memberikan kamu cara Screenshot di Tab Samsung  dengan cara yang sangat mudah. Langsung saja perhatikan dengan baik.

1. Tangkapan Layar dengan Tombol

Cara paling sederhana dan tercepat untuk melakukan screenshot pada tab Samsung adalah dengan menekan campuran tombol listrik dan luas secara bersamaan. Sama seperti cara screenshot telepon seluler, teknik ini juga bisa dilakukan di hampir semua tab Samsung. Untuk detail lebih lanjut, lihat langkah-langkah selanjutnya:

  • Tunjukkan foto layar yang ingin Kamu screenshot.
  • Tekan tombol Daya + Volume turun secara bersamaan.
  • Tahan selama beberapa saat sampai layar tampilan berkedip.
  • Untuk melihat hasil tangkapan layar, usap ke bawah menu notifikasi atau langsung masuk ke galeri.

2. Menangkap layar dengan Usapan Telapak Tangan

Cara screenshot tab Samsung berikutnya adalah dengan menggunakan fungsi Palm Swipe atau Motion Control. Keuntungan dari pilihan ini adalah kita tidak ingin menekan tombol tubuh, untuk mengambil tangkapan layar, kita paling efektif ingin menyapu atau menggesek layar tampilan ke kiri atau menggunakan aspek terendah dari telapak tangan.

Bagaimanapun, sorotan Palm Swipe tidak dinamis secara default, jadi kita harus mengaktifkannya secara fisik di dalam menu pengaturan tablet. Untuk cara menggerakkan Palm Swipe dan screenshot tablet Samsung, Kamu akan dapat mengikuti latihan instruksional di bawah ini:

  • Untuk memulainya, buka menu “Pengaturan” dalam tab Samsung.
  • Pada saat itu, pilih menu “Sorotan yang berkembang”.
  • Setelah itu, pilih pilihan “Gerakan dan gerakan”.
  • Usap telapak tangan untuk menangkap > ON kanan.
  • Untuk mengambil tangkapan layar, usapkan tangan Kamu di atas layar dari bagian kiri ke kanan atau sebaliknya.
  • Seperti biasa, Kamu akan langsung melihat hasil tangkapan layar yang bisa diedit.

Selesai sudah penjelasan kita tentang cara screenshot tab Samsung. Semoga informasi yang kita sajikan bermanfaat. Jika ada yang berlum dipahami, kamu bisa menanyakannya dikolom komentar.

Leave a Comment