Kamu Wajib Tahu! Cara Investasi Emas Antam

Investor pemula harus tahu Cara Investasi Emas Antam yang aman dan menguntungkan. saat ini, aset logam yang berharga ini menjadi ketergantungan masyarakat sebagai instrumen investasi jangka panjang yang berlaku lebih dari 5 kali lipat.

Dalam waktu yang panjang, harga emas jarang adanya penurunan signifikan di pasar global dan juga turun secara signifian. Karena alasan ini, banyak orang memilih aset berharga ini untuk bersiap menghadapi pretensi fiskal yang belum lahir.

Antusiasme masyarakat untuk berinvestasi pada essensi berharga juga sangat tinggi meskipun harga emas telah meningkat. dengan demikian, Kamu juga bisa leluasa mengalokasikan dana investasi Kamu untuk investasi emas Antam. Berikut ini adalah  Cara Investasi Emas Antam yang dapat diambil oleh investor pemula untuk mulai berinvestasi.

Cara Berinvestasi Emas Antam

1. Tentukan Tujuan Investasi

Pertama, Kamu harus mengidentifikasi pretensi fiskal Kamu. Instrumen investasi ini sangat cocok untuk mempersiapkan dana penarikan, dana pendidikan anak, reses, biaya haji, atau pretensi fiskal lainnya dalam 5-10 tahun mendatang.

Kamu akan mendapatkan pengembalian atau keuntungan yang optimal di masa depan. Setelah mengetahui pretensi fiskal Kamu, Kamu dapat mulai memasuki tahap perencanaan fiskal sehingga Kamu dapat menyesuaikan alokasi pembayaran Kamu dengan keuangan investasi setiap bulan.

2. Pantau Perkembangan Harga Emas

Selanjutnya, investor baru harus memantau perkembangan harga emas. Dalam jangka pendek, harga logam mulia yang berharga berubah. Aset ini sekarang telah mengalami penurunan nilai yang signifikan dan cenderung meningkat dalam jangka panjang.

Berdasarkan data per 17 Februari 2022, peta harga emas 10 kali lipat naik 69,29. Dengan begitu, harga jual beli emas akan menjadi aset termahal di dunia sepanjang sejarah.
Kini, Kamu bisa melihat grafik perkembangan harga logam mulia berharga melalui situs yang memberikan informasi harga emas setiap harinya.

3. Kenali Kadar Karat Emas

Kandungan karat merupakan ukuran kemurnian emas. Kelas tertinggi dari esensi berharga adalah 24 karat. Umumnya, perusahaan sari berharga menawarkan produk 24 karat dan 18 karat.

Essence bar berharga yang mengandung 24 karat ini memiliki posisi kemurnian 99,9 karena tidak ada campuran essence jenis lain seperti tableware, platinum dan essence lainnya.

Sedangkan emas 18 karat mengandung 75,40 –78,49 dengan perpaduan saripati lainnya. Pada produk Antam terdapat stempel khas yang menunjukkan totem perusahaan dan kemurnian.

4. Beli di tempat terpercaya

Investor pemula harus memilih tempat membeli emas Antam di tempat yang terpercaya untuk menghindari penipuan berkedok investasi.

Setiap kali Kamu membeli suatu produk, Kamu akan diberikan sertifikat yang berisi keterangan tentang jenis, berat, kandungan karat, dan kode emas dalam bentuk nomor seri khusus. sertifikat ini juga menunjukkan keaslian logam mulia.

5. Pilih Ukuran Produk yang Tepat

Batangan emas tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran. Posisi keurnian emas dan ukuran produk juga menentukan harga. Semakin besar tingkat kemurnian dan ukurannya, maka semakin mahal harga produk logam mulia. Kini investor pemula bisa memilih ukuran produk Antam mulai dari Rp 10.000 atau 0,01 gram gram lho!

6. Simpan di tempat yang aman

Instrumen investasi ini memiliki ancaman kerugian atau kerusakan. Untuk itu, Kamu harus memilih tempat yang aman untuk menyimpan logam mulia.

Umumnya, investor menyimpan dana berharga mereka di Safe Deposit Box (SDB) di bank atau di brankas di rumah. tetap saja, Kamu harus menghindari biaya baru untuk menyimpannya di SDB. Selain itu, gudang di rumah juga bisa terancam pencurian.

Itulah beberapa Cara Investasi Emas Antam yang bis kam lakukan agar tidak salah investasi.selamat membaca!

Leave a Comment