Tak Perlu Repot! Mainkan Game Arsitek Rumah Melalui Android Sekarang!

Game arsitek rumah sering kali digunakan untuk mengisi waktu luang sekaligus mengasah kreativitas kamu dalam mendesain rumah idaman. Banyak orang menyukai game simulasi ini, tetapi sayangnya game semacam itu kebanyakan untuk komputer.

Untungnya, Android telah berkembang pesat, dan banyak game arsitek rumah yang sudah tersedia di Playstore. Daripada repot-repot bermain di komputer, mengapa tidak memilih game yang bisa diakses dengan mudah kapan saja? Berikut adalah beberapa game arsitek rumah favorit yang bisa kamu mainkan menggunakan android!

Mainkan Game Arsitek Rumah Melalui Android Sekarang!

1. Game Master Builder

Game pertama yang paling sesuai dan menyerupai pekerjaan arsitek di dunia nyata adalah game Master Builder. Game ini memungkinkan pemain untuk menjadi seorang arsitek, bukan hanya seorang desainer.

Proses pembangunan yang kamu lakukan harus dimulai dari nol, mulai dari mendesain bangunan, mengumpulkan bahan bangunan, hingga akhirnya membangunnya sesuai dengan keinginan.

Sayangnya, game ini disajikan dalam format dua dimensi, sehingga lebih cocok untuk anak-anak yang tertarik dengan dunia arsitektur.

2. The Sims Mobile

Game arsitek PC ini hadir di Android dalam format mobile. Sejak versi Android-nya muncul, game ini mendapatkan evaluasi yang sangat tinggi dari para pengguna dengan rating 4.1 atau lebih tinggi.

Gim ini membuat proses pembangunan terasa lebih realistis karena tahapannya dimulai dengan desain Sims dan karakter dalam gim. Setelah itu, kamu dapat memilih tetangga yang kamu inginkan dan mulai membangun rumah kamu.

Meskipun game ini dimainkan secara online, game ini sangat populer di kalangan masyarakat umum karena karakter yang kamu buat dapat berinteraksi dengan tetangga dan pemain lain di dalam game. 3. SimCity Build

Liputans.com sangat merekomendasikan game ini kepada siapa saja yang ingin menjadi pembangun kota. Game ini tidak lagi hanya tentang membangun rumah, tetapi juga membangun kota sesuai dengan rencana arsitek dan perintah pemain. Game ini tidak hanya melatih kreativitas kamu dalam mendesain bangunan.

Pemain juga dilatih untuk mengatur tata letak bangunan pabrik, gedung, dan fasilitas kota lainnya sesuai dengan situasi. Game berukuran 152MB ini sangat seru karena tidak hanya konstruksinya yang terasa realistis, tetapi kemunculan alien dan bencana alam menambah keseruan permainan dan membuat pemainnya serasa berada di dunia nyata.

4. Perencana Ruangan: Desain rumah 3D

Terlepas dari nama “Desain Rumah”, game ini lebih dari sekadar membiarkan pemain mendesain interior rumah mereka. Selain itu, proses awal pembuatan desain bangunan 2D-nya, termasuk dimensi yang mendetail, juga dilakukan di sini.

Game ini sangat populer di kalangan penggemar arsitektur Indonesia. Tidak heran ratingnya mencapai 4,5 dan lebih dari 10 juta unduhan. Sayangnya, beberapa fitur dari game ini berbayar, sehingga para pemula yang memiliki budget terbatas hanya bisa menikmati fitur gratisnya saja.

5. Floor Plan Creator

Game membangun rumah bertema arsitek berikutnya adalah Floor Plan Creator. Game ini dirancang agar sangat ramah pengguna, sehingga cocok untuk pemula yang sama sekali tidak memahami dunia arsitek.

Game ini memungkinkan pemain untuk mendesain rumah layaknya seorang arsitek. Mulai dari menggambar desain hunian dalam media datar atau 2D hingga merender dalam format 3D yang lebih realistis.

Aplikasi ini memiliki kelebihan karena informasi ukuran juga dicantumkan di sini. Selain itu, aplikasi ini berukuran sangat kecil sehingga mudah dimainkan dengan performa yang lebih cepat.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih! Mainkan Game Anime Rpg

6. Desain Rumah 3D

Awalnya, game ini mendapat banyak review buruk dari pengguna. Untungnya, setelah pembaruan, game ini menjadi lebih sempurna dan ramah pengguna. Sayangnya, game ini agak sulit untuk pemula.

Namun, orang yang sudah terbiasa bermain game simulator biasanya akan merasa mudah untuk membuat desain rumah 3D. Kesulitan game ini terletak pada proses desainnya yang harus dimulai dari awal. Yaitu, menggambar media 2D, memilih ukuran dan jumlah lantai, ketebalan dinding dan jarak antar ruangan, dll. Nah, itulah tadi game arsitek rumah yang dapat kamu mainkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment